Servis komputer depok, mekarsari, tugu, cisalak, cimanggis

Alasan Kenapa ANDA Sebaiknya Segera Memiliki "Website"


Internet merupakan salah satu kemajuan jaman yang bila dipergunakan dengan baik akan memberikan manfaat yang luar biasa. Salah satu komponen dari internet adalah website. Website merupakan sebuah sarana penyampaian informasi secara online yang memiliki fasilitas dasar internet yang tidak memandang tempat dan waktu.

Dalam dunia yang berkembang pesat dan penuh dengan persaingan, informasi merupakan bagian yang sangat penting dari komponen perusahaan. Penyampaian informasi yang cepat, tepat dan mudah akan sangat mendukung pengenalan profil maupun produk perusahaan.

Disamping memudahkan para pengunjung website untuk mendapat layanan dan informasi, website juga dapat menjadi sarana yang sangat hemat untuk mendapatkan pelanggan baru ataupun menjaga hubungan dengan pelanggan lama.

Bagi sebuah perusahaan yang siap memberikan kontribusi terbaik dan peduli terhadap perkembangan zaman dan teknologi, website adalah sebuah keniscayaan. Hal ini dikarenakan beberapa hal, diantaranya:

1. Pengguna Internet meningkat signifikan.
Berdasarkan data dari APJII, di tahun 2012, pengguna internet di Indonesia mencapai 63 juta dan naik menjadi 88,1 juta di tahun 2014. Artinya, Internet adalah sebuah peluang besar untuk memasarkan produk Anda. Dan pasar besar tersebut baru lokal Indonesia, sementara website mampu menembus pasar dunia.

2. Pangsa pasar menjangkau seluruh belahan dunia.
Bayangkan jika Anda membuka usaha offline, Pasti Anda sangat membutuhkan bantuan banyak pihak untuk memasarkan produk hingga tingkat dunia dan hal tersebut pada prosesnya akan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan tenaga, biaya, pikiran, waktu, dll. Namun dengan website, Anda sendiri dapat melakukannya.

3. Website selalu buka 24 jam dalam 7 hari.
Jelas beda dengan praktek usaha offline Anda, dimana layanannya bergantung pada jam dan hari kerja yang sangat terbatas.

4. Biaya yang relatif kecil.
Berapa biaya sewa toko usaha offline Anda ? Relatif memang, di daerah saya.. untuk yang sedikit layak saja sudah mencapai Rp 15.000.000,00 ( Lima Belas Juta Rupiah ) dan itu baru tempat, belum lagi berbagai hal yang akan mengisinya. Dengan website, Anda hanya membutuhkan modal kecil dan bisa mendapatkan penghasilan tanpa batas.

5. Meningkatkan 'image' perusahaan anda.
Menggunakan website, Anda dapat memperkenalkan dan memasarkan perusahaan secara efektif dan efisien. Hal tersebut juga menjadikan image atau brand perusahaan Anda lebih dikenal.

6. Memposisikan usaha bisnis Anda di masa depan.
Semakin hari, semakin banyak bisnis yang hadir secara online. Demikian juga kompetitor Anda. Kalau tidak sekarang, kelak pun mereka akan menghadirkan bisnisnya melalui internet dan bisa jadi nama website Anda yang 'cantik' sudah didahului oleh mereka. Kehadiran website perusahaan Anda di internet, telah membantu memposisikan usaha bisnis di masa depan alias tidak ketinggalan jaman. Anda bisa lihat dan cek sendiri bahwa perusahaan-perusahaan lokal dan internasional mesti mempunyai sebuah website.

7. Mempermudah dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan
Karena internet adalah media yang interaktif, Anda semakin mudah menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan melalui media yang ada. Salah satu kemudahan yang siap disosialisasikan kepada pelanggan adalah layanan bantuan online baik melalui pesan instan Yahoo Messenger (YM) maupun kemudahan para pelanggan untuk menemukan link sosial media milik perusahaan seperti facebook, twitter, dll.

8. Sistem Otomatisasi Yang Responsif (Auto responder)
Artinya Anda memiliki mesin dengan sistem promosi otomatis yang tidak perlu menjelajah kemana-mana, tetapi justru akan dikunjungi dengan cuma-cuma. Anda tidak perlu melakukan mobilitas yang terlalu melelahkan dalam mempromosikan usaha, cukup dengan mendaftarkan website pada indeks sumber informasi, maka pengunjung akan datang kepada Anda.

9. Cukup gambar produk, tidak harus stok.
Hal ini kelihatannya aneh memang.. bagaimana mungkin berjualan tanpa memiliki stock produk ? Namun itulah usaha online, cukup menampilkan gambar produk dan baru membeli barang begitu ada pesanan. Namun hendaknya hal ini dijadikan keadaan sementara saja, artinya jika Anda sudah memiliki cukup modal, setidaknya Anda sudah menyicil stok produk sedikit demi sedikit untuk berjaga-jaga.

10. Bisnis Anda bisa dijalankan dari rumah.
Kondisi jalanan yang macet, panas, polusi, menjadikan banyak orang ingin menjalankan bisnisnya dari rumah, lebih hemat biaya, tenaga, dan waktu menjadi lebih efisien. Website adalah solusinya!

11. Bersiap untuk menjadi The Winner
Di jaman saat ini, dan apalagi tahun-tahun mendatang, orang yang mampu menyatukan ILMU dengan TEKNOLOGI adalah mereka yang akan tampil sebagai PEMENANG. Mau tidak mau perusahaan yang ingin tetap eksis adalah mereka yang mampu memenuhi kebutuhan zaman sebagai sebuah era masyarakat informasi, sebagaimana pernyataan Bill Gates, Chairman of Microsoft Corp, “Internet akan menyapu kita seperti gelombang pasang yang akan menenggelamkan setiap orang yang dilewatinya yang tidak siap untuk hidup dalam sebuah masyarakat informasi”.

Jangan menunggu dan menunda lebih lama lagi, miliki website sekarang juga! Mulailah membangun bisnis online Anda sendiri! Hubungi kami melalui halaman kontak.

0 comments :

Post a Comment