Servis komputer depok, mekarsari, tugu, cisalak, cimanggis

Pastikan Blog Anda Terpasang Favicon

Fungsi Favicon dan Cara Memasangnya di Blogspot
tokobukuannida.blogspot.com

Favicon merupakan kependekan dari Favorites Icon, adalah ikon kecil yang muncul di bar navigasi URL browser. Favicon juga disimpan di samping judul URL ketika halaman tersebut dibookmark.

Fungsi Favicon :
1. Favicon dapat membantu mengenalkan merek blog.
2. Favicon dapat memudahkan ingatan saat melakukan navigasi di antara daftar bookmark.

Favicon umumnya memiliki format *.ico. Namun beberapa browser kini telah mendukung favicon menggunakan animasi GIF dan format gambar PNG.

Kita bisa membuat file dalam format ICO menggunakan software favicon generator seperti Ave Iconefier atau IcoFXPortable. Sebelum menggunakan softwarenya, kita biasanya diminta terlebih dahulu menyiapkan file gambar dalam format *.png. Gambar / image dengan format PNG bisa kita siapkan dalam beberapa ukuran satuan px (pixel) seperti; 16x16, 32x32, 48x48, 64x64.

Jika tidak memiliki software tersebut, kita bisa membuat favicon menggunakan favicon generator yang tersedia secara online. Salah satu website yang menyediakan generate favicon secara online diantaranya www.favicon.co.uk.

Cara menerapkan favicon di blogspot sangatlah mudah, silahkan masuk ke Dashboard Blog, pilih menu Layout, kemudian edit Gadget bertuliskan Favicon.

0 comments :

Post a Comment