Servis komputer depok, mekarsari, tugu, cisalak, cimanggis

CPU Tidak Ada Bunyi Bip Sama Sekali

CPU Tidak Ada Bunyi Bip Sama SekaliBelum lama ini saya di amanahi untuk mengatur ulang manajemen sebuah bisnis pertokoan yang hampir gulung tikar. Iseng-iseng biar kalau pas ke toko tersebut ada bacaan murattal sambil memutar otak tentang langkah-langkah yang harus diambil, saya coba rakit komputer sederhana atau mungkin jadul karena memang Pentium 3.. kebetulan daripada tidak dipakai.

Menggunakan motherboard ASUS CUV4X-C dengan prosessor intel 866 MHz dan memory V-Gen 128 MB ditambah VGA 32MB, Sound Card CREATIVE ES1370, Hard disk Quantum 15GB dan CDROM 52x Samsung, saya install di luar Casing menggunakan hard disk ghost andalan dan hasilnya wes ewes ewes lancar bablas angine..

Kemudian saya rakit ke dalam Casing Simbadda second hasil pemberian pelanggan dan selesai sudah. Coba saya tekan tombol power.. nyala namun tidak tampil booting bahkan tidak ada suara bip dari speaker internal.

Akhirnya saya cek pada memory dan VGA barangkali ada yang kendor ternyata bukan. Waduh saya pikir motherboard atau prosessor nih.. namun sebelum memutuskan bahwa kerusakan ada pada motherboard atau prosessor, saya coba ganti power supply dan ternyata hasilnya Alhamdulillah nyala.

Sambil bernafas lega.. hmm.. ternyata.. cuma power supply!



belajar komputer

2 comments :

  1. Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah dan Syariat-Nya di alam jiwa, di dunia nyata, dalam segala gerak, di sepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari kemenangan ini. www.madhie.com

    ReplyDelete
  2. Kalau dalam Islam sendiri apa yang disampaikan Kang Madhi itu biasa disebut dengan Iman. Yakni : Meyakini dengan hati, menyatakan dengan lisannya, dan membuktikan dengan perbuatannya.

    ReplyDelete