Servis komputer depok, mekarsari, tugu, cisalak, cimanggis

Cara Membuat Sampul Facebook agar Terlihat Indah

Assalamu'alaikum temen-temen. Saya yakin banyak yang setuju dengan judul postingan kali ini, "Agar Sampul Facebook Terlihat Indah". Lagian siapa sih.. yang sampul facebooknya ingin tampil tak beraturan ???

Oke deh.. berbekal pengalaman sendiri setelah utak-atik photoshop buat ngepasin sampulnya, berikut saya bagikan ukuran sampul facebook agar pas, tepat.. sehingga terlihat indah apalagi ditambah desain yang unik. Namun artikel ini saya peruntukkan buat temen-temen yang masih pemula dalam hal desain photoshop khususnya ya.. bukan untuk mereka yang sudah hebat, takut saya menggurui, soalnya saya juga baru belajar. :-)


Ukuran Sampul Facebook: 542 x 200 pixel

Seperti sudah saya sampaikan di atas, untuk memudahkan sebaiknya membuatnya pakai photoshop. Bagi yang belum bisa, caranya mudah dan akan saya sampaikan di artikel ini, namun sebelumnya mari kita lihat satu sampul facebook hasil karya saya di bawah ini yang akan menjadi acuan untuk latihan.


Dan berikut cara membuatnya:
1. Buka photoshop temen-temen, buat lembar kerja baru dengan perintah "File => New" atau dengan menekan tombol keyboard "Ctrl+N".
2. Pada jendela yang tampil, isikan untuk "Name:" => "Sampul Facebook". Pada "Width: 542 pixels" dan "Height: 200 pixels". Pada "Resolution: 72 pixels/inch", dan yang lain biarkan sesuai defaultnya, dan klik "OK". Lihat gambar di bawah ini:


3. Pada layar lembar kerja yang tampil, silahkan temen-temen mulai berekspresi dalam mendesain. Bagian kiri bawah sebaiknya di kasih celah kosong karena bakal tertutup sama photo profil.

Biar tidak repot karena baru sebatas latihan, silahkan gunakan photo-photo seperti punya saya di atas untuk di edit dan perbandingan, silahkan download file psd-nya di bagian akhir artikel ini. Oya jangan lupa kunjungi facebook saya di http://www.facebook.com/dianhendriyana

File "sampul-facebook.psd" | Download |



0 comments :

Post a Comment